Trend Tenun Indonesia

Trend Tenun Indonesia

kain tenun Rp Hub CS

Trend Tenun Indonesia di Dunia

Mimpi untuk mewujudkan hal tersebut tinggal menunggu hari. Pasalnya, tenun Indonesia berhasil terpilih menjadi bagian dari Trend Report Fall Winter 2013/2014 oleh Fashion Group International, serta diskusi panel akbar pada forum Fashion Institute of Technology, April 2013 di New York. Indonesia merupakan negara pertama yang menjadi pembuka trend report oleh Fashion Group International (FGI), asosiasi fashionterkuat di Amerika Serikat. FGI berdiri sejak 1928 oleh para pemimpin redaksi media terkemuka Amerika Serikat dan kini bergerak di bawah dewan pelindung, antara lain Anna Wintour, Diane Von Furstenberg, Oscar De la Renta, Ariel Foxman dan tokoh-tokoh lainnya. Perhelatan kedua desainer Indonesia akan dipimpin langsung oleh Diane Von Furstenberg, 15 April 2013, New York.
Agenda tersebut tentu menjadi bukti bahwa Indonesia mampu menyejajarkan diri dengan tren internasional. Apalagi, tenun Indonesia memiliki ciri khas yang tidak dimiliki negara lain.
Menanggapi kesempatan emas tersebut, Priyo Oktaviano pun turut berbangga hati. Apalagi, tenun menjadi potensi yang menjanjikan untuk pamerkan pada publik secara luas.
Lantas, tren seperti apa yang bisa ditawarkan pada khalayak dunia terkait hal tersebut?
Kalau memang ini bisa jadi tren bukan pada saat ini saja, tetapi akan berkembang luas pada tren-tren berikutnya, tuturnya kepada Okezone melalui BlackBerry Messenger, Jumat (5/4/2013).
Mengenai potensi apakah tenun bisa disejajarkan dengan trend dunia, Priyo berujar bahwa hal tersebut bisa saja terjadi. Namun permasalahannya, tidak semua tren akan mengambil kain tenun karena dunia juga memiliki, ada Thailand, Vietnam, Laos, India, Turki, dan sebagainya.
Yang ini pas yang dilirik Asia bertepatan dengan kain tenun Indonesia. Ini semua berkat terobosan CTI, sehingga bisa membawa tenun ke dunia internasional. Dengan jalan tol ini dunia akan melihat kain tenun Indonesia, tutupnya

Posting Komentar

 
Support : Toko Furniture Jepara | Karimun Jawa
Copyright © 2011. Kain Tenun Ikat - Kualitas terbaik